Cara Mematikan Sticky Keys pada Laptop dan PC

Jika Anda pernah menekan tombol SHIFT cukup sering, Anda akan menemukan pop-up Sticky Keys yang mengganggu yang menanyakan apakah Anda ingin menyalakannya. Jadi, bagaimana cara mematikannya, dan apa yang akan dilakukan Sticky Keys yang mengganggu di sela-sela aktifitas itu?

Mari jelajahi cara mematikan Sticky Keys, serta mengapa itu ada.

Cara Mematikan Sticky Keys

Anda dapat memulai proses menonaktifkan Sticky Keys dengan salah satu dari dua cara berikut. Ease of Access akan membawa ke jendela Ease of Access, di mana Anda dapat menemukan opsi untuk menonaktifkan Sticky Keys.

Untuk opsi pertama, Anda dapat menekan tombol Shift lima kali dengan cepat. Ini akan menyebabkan pemberitahuan Sticky Keys muncul. Di bagian bawah pemberitahuan, klik Disable this keyboard shortcut in Ease of Access keyboard settings.

sticky-keys-notification

Tidak bisa menjalankan, atau Anda ingin tahu cara kembali ke layar ini untuk mengaktifkan kembali sticky keys? Buka Start Menu, ketik “sticky keys,” dan klik Lock the Sticky Keys modifier when it’s pressed twice in a row.

sticky-keys-start

Terlepas dari bagian mana yang Anda ambil, Anda akan menemukan di bagian Ease of Access, tempat Anda dapat menyesuaikan papan ketik.

Di bawah Use Sticky Keys, geser togle ke Off. Kemudian, hapus centang pada kotak yang bertuliskan Allow the shortcut key to start Sticky Keys.

sticky-keys-options

Sekarang ketika Anda menekan Shift lima kali, window tidak akan muncul.

Apa Itu Sticky Keys Dan Mengapa Ada?

Sangat mudah untuk mengatakan bahwa Sticky Keys hanya diprogram untuk mengganggu mereka yang sering menggunakan tombol Shift. Namun, ini adalah alat Kemudahan Akses penting yang membantu orang dengan keterampilan motorik yang kurang.

Anda mungkin tidak berpikir dua kali saat menahan tombol sambil menekan tombol lain. Misalnya, saat Anda mengetik huruf kapital di awal kalimat, jari Anda mungkin menahan di tombol Shift dan tombol huruf saat mengetik.

Namun, bagi sebagian orang, tindakan menahan Shift plus sebuah huruf terlalu berat di tangan. Untuk orang-orang ini, Sticky Keys ada untuk membantu.

Saat Anda mengaktifkan Sticky Keys, Anda dapat memberi tahu PC untuk berpura-pura menahan tombol meskipun sebenarnya tidak. Itulah mengapa “sticky” bertindak seolah-olah menempel setelah Anda menekannya.

Untuk tombol Shift, ada beberapa pengaturan berbeda yang dapat Anda gunakan saat Sticky Keys aktif. Anda dapat mengetahui mode yang digunakan dengan bunyi bip yang Anda dengar saat menekan Shift.

Ada tiga pengaturan untuk tombol Shift; dapat bertindak seolah-olah tidak ditekan, saat ditekan dan ditahan (untuk mengetik huruf besar atau banyak simbol pada baris bilangan), dan hanya ditekan untuk penekanan tombol pertama (untuk menambahkan huruf kapital di awal kalimat).

Atur PC Sesuai Keinginan Anda

Sticky Keys bisa mengganggu, tetapi cukup memainkan peran penting dalam membantu orang lain menggunakan komputer mereka. Namun, jika Anda tidak membutuhkannya, Anda dapat dengan mudah mematikannya dan kembali ke aktivitas sebelumnya.

Jika Anda tetap mengaktifkan Sticky Keys saat bermain game, Anda mungkin tertarik untuk lebih mengoptimalkan PC. Misalnya, Mode Permainan Windows 10 dapat membantu mengoptimalkan frekuensi gambar.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.