Membuat Google Assistant Mendeteksi Dua Bahasa Tanpa Ganti Bahasa Smartphone

Smartphone kini semakin lengkap dengan fitur asisten yang mempermudah kita dalam menggunakan smartphone. Satu yang cukup populer adalah Google Assistant dengan dukungan Bahasa Indonesia. Namun, beberapa pengguna ingin Google Assistant dapat mendeteksi Bahasa Indonesia tanpa harus mengganti bahasa utama smartphone kita. Tenang saja, kita dapat membuat Google Asistant mendeteksi dua bahasa sekaligus.

Lalu mengapa tutorial ini perlu dibuat? Pada umumnya Google Assistant dapat berganti bahasa atau mendeteksi bahasa pengguna jikalau bahasa utama smartphone tersebut berganti. Jadi jika bahasa utama smartphone adalah Bahasa Indonesia, maka Google Assistant akan berganti ke bahasa tersebut.

Nah pada tips ini kita akan tetap menggunakan Bahasa Inggris atau Indonesia sebagai bahasa utama namun Google Assistant dapat mendeteksi bahasa lain. Jadi singkatnya kita membuat Google Assistant mendeteksi dua bahasa sekaligus.

Membuat Google Assistant Mendeteksi Dua Bahasa

Pertama-tama buka Google Assistant kamu. Untuk membukanya tergantung smartphone masing-masing yah. Untuk Xiaomi umumnya dengan menekan tombol Home beberapa detik. Selanjutnya tekan tombol Explore pada bagian sudut kanan atas.

Selanjutnya tekan lagi tombol Titik Tiga pada bagian sudut kanan atas dan pilih menu Settings. Nah pastikan yah koneksi internet kamu tersambung, karena untuk membukanya dibutuhkan koneksi internet. Setelah itu, kita pindah pada tab Assistant dan pilih lagi Languages.

Nah, pada pada bagian ini akan tampak satu bahasa utama smartphone. Jika bahasa utama adalah Indonesia, maka akan tampak disitu. Lalu, kita bisa tambahkan bahasa yang ingin dideteksi seperti Bahasa Inggris. Nah, tinggal Add a language dan pilih English.

Sekarang Google Assistant kamu akan bisa mendeteksi Bahasa Inggris meskipun bahasa utama smartphone kamu adalah Bahasa Indonesia. Nah ketika kamu coba, nanti tetap akan tampak Bahasa Indonesia pada awalnya, namun ketika kamu bicara Bahasa Inggris, maka akan tetap bisa dikenali.

Begitulah cara membuat Google Assistant medeteksi dua bahasa tanpa ganti bahasa utama smartphone kamu. Terbilang mudah, namun masih banyak juga pengguna smartphone yang belum mengetahui letak penambahan bahasa tersebut. Semoga bisa membantu yah.

Reza Istiawan

Hanya seorang blogger pemula yang mencoba memberikan informasi yang diketahui kepada publik agar dapat menjadi pengetahuan untuk banyak orang

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *