Cara Membuka Blokir Adobe Flash Player di Mac

Apakah Anda ingin mengakses konten Adobe Flash di Mac? Jika demikian, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka blokir Adobe Flash Player di macOS. Sistem operasi memblokir pemutar ini secara default untuk alasan keamanan, dan Anda perlu mengaktifkannya secara manual untuk menggunakannya di browser.

Apa Artinya Membuka Blokir Adobe Flash Player Di Mac?

Membuka blokir Adobe Flash Player pada dasarnya berarti Anda mengizinkan pemutar tersebut digunakan di browser web apa pun yang Anda jalankan di macOS. Browser umumnya memblokir Flash secara default, tetapi Anda dapat mengaktifkan opsi di sebagian besar browser tersebut untuk mengizinkan Flash berjalan.

Cara Membuka Blokiran Adobe Flash Player Di Mac

Bergantung pada browser apa yang Anda gunakan, Anda dapat menuju ke menu pengaturan dan mengaktifkan opsi untuk membuka blokir Flash.

Buka Blokir Adobe Flash Player Chrome Di MacOS

  1. Buka tab baru di Google Chrome pada Mac.
  2. Ketik berikut di bilah alamat chrome://settings/content/flash dan tekan Enter.
  3. Anda sekarang akan berada di halaman pengaturan Flash dan akan melihat opsi yang bertuliskan Block sites from running Flash (recommended). Rubah toogle ke posisi ON untuk membuka blokir Flash di Chrome.Buka Blokir Adobe Flash Player

Anda sekarang dapat melihat konten Flash di Chrome.

Buka Blokir Adobe Flash Player Di Safari Pada MacOS

Mulai Safari 14, Flash diblokir sepenuhnya dan Anda tidak dapat membuka blokirnya. Jika Anda menjalankan versi browser sebelumnya, ikuti petunjuk di bawah ini.

  1. Buka Safari dan klik menu Safari di bagian atas diikuti oleh Preferences.
  2. Klik tab Websites di bagian atas.
  3. Di bawah Plug-ins di sebelah kiri, Anda akan melihat opsi bertuliskan Adobe Flash Player. Centang kotak untuk opsi ini dan pilih On dari menu tarik-turun When visiting other websites di sebelah kanan.Buka Blokir Flash Safari Mac

Flash sekarang tidak diblokir di Safari.

Buka Blokir Adobe Flash Player Di Firefox Pada MacOS

Firefox menghapus opsi untuk membuka blokir Adobe Flash untuk semua situs web di versi 69. Akibatnya, Anda sekarang harus mengaktifkan Flash untuk setiap situs web tempat Anda ingin menggunakan Flash.

Anda akan melihat prompt saat Anda berada di situs web yang menggunakan Flash. Anda dapat mengizinkan atau memblokir Flash agar tidak digunakan di situs itu.

  1. Saat Firefox mendeteksi konten Flash di suatu situs, Anda akan melihat ikon baru di dekat bilah alamat. Ikon inilah yang memungkinkan Anda mengizinkan atau melarang Flash untuk situs tersebut.
  2. Klik ikon itu dan pilih Allow untuk mengizinkan situs tersebut menjalankan konten Flash.unblock flash firefox mac

Ingatlah bahwa Anda perlu mengklik Allow/Izinkan setiap kali Anda berada di situs dengan konten Flash; Firefox tidak akan mengingat pilihan Anda dan akan menampilkan prompt meskipun Anda membuka situs yang sama di tab baru.

Perlu Menyimpan Konten Flash Saat Flash Player Hilang?

Adobe menghentikan pengembangan Flash Player. Pada akhir tahun 2020, Adobe tidak lagi menawarkan unduhan Flash Player.

Jika Anda memiliki konten favorit berbasis Flash, sekaranglah waktunya untuk mendownload dan menyimpannya ke komputer. Dengan cara ini, meskipun Flash Player hilang, Anda akan dapat mengakses konten Flash karena disimpan secara lokal di komputer Anda sendiri.

Dapatkan Konten Flash Selagi Masih Bisa

Jika Anda menemukan situs yang membutuhkan Flash, gunakan salah satu metode di atas untuk mengaktifkan Flash di browser dan mengakses konten berbasis Flash. Anda tidak akan dapat melakukan ini setelah akhir tahun 2020, jadi manfaatkan semaksimal mungkin.

Pastikan untuk segera mengunduh video atau game Flash favorit ke komputer, karena Anda tidak akan dapat melakukannya setelah Adobe menghentikan Flash Player.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.