Alat Memeriksa Ejaan Tidak ada di Microsoft Word

Missing proofing tools Microsoft Word

Kesalahan alat pemeriksa yang hilang atau Missing proofing tools di Microsoft Word dipicu karena kerusakan file atau konfigurasi bahasa yang salah.

Pada artikel ini, kami menunjukkan kepada Anda cara memperbaiki kesalahan alat pemeriksa ejaan yang hilang di Microsoft Word.

Saat mengedit dokumen di Microsoft Word, Anda mungkin mengalami kesalahan alat pemeriksa yang hilang. Kesalahan penuh berbunyi – Missing proofing tools. This document contains text in Indonesian, which isn’t being proofed. You may be able to get proofing tools for this language.

Kesalahan ini dapat terjadi karena berbagai alasan, termasuk penginstalan Word yang rusak dan konfigurasi bahasa yang salah di Microsoft Word.

Pada artikel ini, kami akan memberikan beberapa langkah pemecahan masalah untuk membantu Anda mengatasi kesalahan Missing proofing tools di Microsoft Word.

Bagaimana cara memperbaiki Missing proofing tools Microsoft Word di Windows 10?

1. Perbaiki dokumen Word dengan Stellar Word Repair

Steller Word Repair

Stellar Word Repair adalah solusi perbaikan untuk memperbaiki masalah dengan file Word Anda. Ini adalah alat yang mudah digunakan yang dapat memperbaiki file Microsoft Word .doc dan .docx yang rusak tanpa mengubah teks asli, gambar, font, header, dan hyperlink.

Kesalahan proofing tools missing dapat terjadi karena kerusakan file. Stellar Word Recovery dapat membantu Anda memperbaiki file yang tidak dapat diakses, memulai repaginasi secara otomatis, atau menampilkan karakter yang tidak dapat dibaca. Anda juga dapat mencari dokumen word jika Anda tidak yakin dengan lokasi penyimpanannya.

Setelah memindai file Word, ini memberikan pratinjau gratis dari data yang dapat dipulihkan. Itu juga dilengkapi dengan dua opsi pemulihan tambahan – Pemulihan lanjutan dan Raw yang menyediakan fitur pemulihan lanjutan.

Fitur utama dari Stellar Word Repair 

  • Dapat memperbaiki beberapa dokumen Word yang rusak dalam satu proses.
  • Perbaiki teks, font, hyperlink, header, komentar, dan lainnya.
  • Tiga opsi pemulihan: Pemulihan Sederhana, Lanjutan, dan Raw.
  • Mendukung MS Word 2019 dan versi sebelumnya.

2. Ubah Bahasa Pemeriksa Ejaan Secara Manual

Ubah pemeriksaan ejaan secara manual

  1. Jalankan Microsoft Word di komputer Anda dan buka dokumen yang memiliki kesalahan.
  2. Tekan Ctrl + A untuk memilih semua teks di dokumen.
  3. Buka tab Review dari toolbar.
  4. Klik tombol drop-down Language.
  5. Buka Language dan pilih Set Proofing Language.
  6. Pilih bahasa pilihan Anda dari jendela New Language.
  7. Klik tombol Set as Default jika Anda ingin mengatur bahasa sebagai default untuk semua dokumen.
  8. Klik OK untuk menerapkan perubahan.

Mengubah dokumen dan bahasa pemeriksa secara manual tampaknya telah memperbaiki kesalahan bagi banyak pengguna. Namun, pastikan untuk memilih bahasa dokumen yang benar dari pengaturan bahasa untuk mencegah kesalahan di masa mendatang.

3. Install Proofing Tools 2016

Proofing Tools 2016

  1. Buka Microsoft Office Proofing Tools 2016.
  2. Di halaman pusat unduhan, pilih bahasa.
  3. Klik tombol Download untuk melanjutkan.
  4. Pilih versi proofing tools 32-bit / 64-bit, tergantung pada edisi OS Anda.
  5. Klik Next.
  6. Jalankan penginstal dan ikuti petunjuk di layar untuk menginstal alat proofing tools for Office 2016.

Catatan: Penting untuk menginstal proofing tool 32-bit untuk sistem Windows 32-bit dan 64-bit untuk sistem Windows 64-bit. Jika tidak sesuai Alat itu mungkin tidak bekerja dengan benar.

Setelah diinstal, jalankan kembali Microsoft Office dan periksa apakah kesalahan telah teratasi. Perhatikan bahwa Proofing tool berfungsi pada edisi Microsoft Office 2016. Ini mencakup set lengkap Proofing tool yang tersedia untuk Petugas dalam bahasa ini. Instal alat tersebut dan mulai ulang Office untuk mendapatkan pemeriksaan yang berfungsi pada penginstalan Office.

4. Perbaiki Instalasi Word

  1. Tekan tombol Windows + R untuk membuka Run.
  2. Ketik control dan klik OK.
  3. Di Panel Kontrol, buka Programs dan klik Programs and Features.
  4. Pilih Microsoft Word dari daftar aplikasi yang diinstal.
  5. Klik Change dan kemudian klik Yes ketika diminta oleh UAC.
  6. Pilih Quick Repair dan kemudian klik tombol Repair. Tunggu hingga perbaikan selesai dan mulai ulang Office. Jika kesalahan terus berlanjut, lakukan Perbaikan Online.
  7. Pastikan komputer Anda terhubung ke Internet dan pilih Online Repair.
  8. Klik tombol Repair untuk melanjutkan. Proses perbaikan akan memakan waktu lebih lama tetapi akan memperbaiki semua masalah dengan instalasi Microsoft Office.

Setelah proses perbaikan selesai, mulai ulang Office dan periksa apakah kesalahan alat pemeriksa yang hilang telah diatasi.

Alat pemeriksa yang hilang dalam kesalahan Microsoft Word dapat terjadi karena dokumen Word rusak atau masalah dengan penginstalan Office. Untungnya, Anda dapat memperbaiki kesalahan ini dengan memperbaiki dokumen Word atau mengubah preferensi bahasa.

Jika Anda memiliki pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Reza Istiawan

Hanya seorang blogger pemula yang mencoba memberikan informasi yang diketahui kepada publik agar dapat menjadi pengetahuan untuk banyak orang

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *